Share on facebook
Share on twitter
Share on pocket
Share on whatsapp
Share on email
Share on pinterest

Daftar Alamat dan Call Center BKSDA

Call Center BKSDA adalah layanan pengaduan masyarakat terkait perdagangan tumbuhan dan satwa liar dilindungi, perburuan satwa dilindungi, gangguan kawasan konservasi, kebakaran hutan dan lahan, konflik satwa liar. Laporkan segera jika kamu menemukan gangguan lingkungan di sekitarmu.

Tips: untuk memudahkan pencarian BKSDA terdekat, ketikan nama kota/kabupaten pada kolom search.

Aduan gangguan dan ancaman terhadap lingkungan hidup dan kehutanan bisa juga disampaikan melalui pengaduan.menlhk.go.id

Balai Konservasi Sumber Daya Alam, sering disingkat sebagai Balai KSDA atau BKSDA, adalah unit pelaksana teknis setingkat eselon III (atau eselon II untuk balai besar) di bawah Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Kementerian Kehutanan Republik Indonesia. Instansi ini di antaranya bertugas untuk mengelola kawasan-kawasan konservasi, khususnya hutan-hutan suaka alam (suaka margasatwa, cagar alam) dan taman wisata alam. Selain itu Balai KSDA juga bertanggung jawab mengawasi dan memantau peredaran tumbuhan dan satwa yang dilindungi di wilayahnya; termasuk pula memantau upaya-upaya penangkaran dan pemeliharaan tumbuhan dan satwa dilindungi oleh perorangan, perusahaan dan lembaga-lembaga konservasi terkait. Pengembalian satwa dilindungi bisa juga diserahkan ke kantor BKSDA setempat.

Cek jenis satwa dilindungi Indonesia di sini.

Tanya Kukangku

Sebarkan ke Penyelamat Kukang lainnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on pocket
Share on whatsapp
Share on email
Share on pinterest

Setiap tahunnya, ribuan kukang menderita dan sakit akibat perlakuan pemburu, pedagang dan juga pemelihara. Bantu dan selamatkan kukang korban kejahatan satwa.

Jadilah Penyelamat Kukang.

kukangku

#StopKekangKukang

#JanganBeliKukang #JanganPeliharaKukang

Kukangku adalah gerakan kampanye penyelamatan dan pelestarian kukang dari ancaman perburuan, perdagangan, dan pemeliharaan.

© 2019 Kukangku

Dikembangkan dan didesain oleh Rusmadipraja
Didukung oleh Yayasan IAR Indonesia

Yuk menjadi bagian dari

#PenyelamatKukang