Bantu Si Mata Bulan Kembali Bebas di Alam

Sedikitnya ada 200 kukang yang saat ini tengah dirawat oleh pusat rehabilitasi IAR Indonesia di Bogor, Jawa Barat. Kebanyakan dari kukang-kukang tersebut adalah korban perdagangan yang berhasil digagalkan aparat penegak hukum dan juga serahan masyarakat yang telah sadar akan pentingnya kelestarian kukang.
 

Sayangnya tidak semua kukang yang berada di pusat rehabilitasi berada dalam kondisi kesehatan yang baik.

Gigi yang telah dipotong, cacat permanen akibat luka tembak, dan juga perilaku dan penyakit yang muncul akibat proses pemeliharaan adalah sekian permasalahan yang dihadapi para perawat satwa untuk memulihkan kondisi si kukang. Dan dari sekian banyak kukang yang dirawat, hanya 30% di antaranya saja yang masih memiliki kesempatan untuk bisa kembali dipulangkan ke alam.

check up kukang

Bagaimana donasi ini akan dipergunakan?

Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada pihak Yayasan IAR Indonesia untuk membantu program pelestarian kukang yang mencakup kepada upaya penyelamatan, rehabilitasi, dan pelepasliaran (Rescue, Rehabilitation, & Release) + Monitoring.

Dalam satu tahun perawatan, setiap kukang membutuhkan biaya minimal 10 juta rupiah. Jumlah biaya ini akan semakin membesar ketika kukang harus mendapatkan perawatan medis atau memiliki kesempatan untuk bisa dilepasliar di alam.

kukang sumatera donasi

Donasi Rp. 30.000
Membantu memenuhi kebutuhan pakan 1 ekor kukang untuk satu hari.

Donasi Rp. 500.000
Membantu 1 kukang untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan operasi gigi.

radio collar kukang

Donasi Rp. 1.500.000
Membantu program pemantauan pasca rilis dengan 1 unit radio collar

Bantu Kukang

Kita adalah sumber ancaman terbesar bagi kepunahan kukang, namun kita juga yang paling berperan untuk menyelamatkannya. Jadilah penyelamat kukang, bantu kukang mendapatkan kesempatan yang terbaik untuk kelestariannya. #SaveKukang #StopKekangKukang

#SaveKukang

Menjadi solusi dengan berkontribusi dan berpatisipasi.
#JanganBeliKukang #JanganPeliharaKukang #StopKekangKukang

Close Menu