Pelepasliaran Kukang di Kawasan Suaka Margasatwa Kerumutan

TRIBUNPEKANBARU.COM- Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Riau melakukan pelepasliaran seekor Kukang ( Nycticebus coucang) kembali ke alamnya di Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan, Selasa Kemarin (11/12/2018).

Tujuh personil Tim Rescue Balai Besar KSDA Riau, Bidang Wilayah I bersemangat menembus Sungai Mengkuang untuk mengantar seekor Kukang ( Nycticebus coucang) ini.
“Kukang diperoleh dari penyerahan warga yang menemukan satwa dilindungi tersebut,” jelas Humas Balai BKSDA Riau, Dian Indriarti.

Ditambahkan dian, penyerahan dari warga ke Balai BKSDA Riau ini dilakukan 29 November 2018 lalu dan sebelum dilakukan pelepasliaran, satwa ini terlebih dahulu dilakukan observasi dan perawatan.

“Pelepasliaran kita lakukan ditempat yang aman, yang jauh dari pemukiman penduduk dan ini memang habitat aslinya,” tambah Dian.

Sebelumnya kukang berjenis kelamin jantan yang berusia 1 tahun tersebut ditemukan oleh warga sedang memanjat tiang listrik di Desa Kampung Pulau, Rengat Kabupaten Indragiri Hili disaat daerah dikawasan tersebut mengalami banjir 29 November 2018 lalu.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul VIDEO : Pelepasliaran Kukang di Kawasan Suaka Margasatwa Kerumutan, http://pekanbaru.tribunnews.com/2018/12/12/video-pelepasliaran-kukang-di-kawasan-suaka-margasatwa-kerumutan.

Editor: Aan Ramdani

Tanya Kukangku

Sebarkan ke Penyelamat Kukang lainnya