Lakukan hal ini pada hewan yang dilindungi, netizen sebut pemuda ini tidak hadir saat pembagian otak

Apa yang dilakukan para pemuda di malam hari ini bikin netizen geram. Rekaman video kelakukan para remaja ini tersebar di media sosial dari sebuah akun yang merupakan salah satu dari pelaku aksi itu sendiri.

Dengan bangganya akun @jhoni_003 mengunggah video ini ke Instagram Story-nya. Dan video itu kemudian diunggah ulang oleh akun @infia_fact, Selasa (3/10).

Dalam video itu terlihat ada seutas tali yang membentang di sebelah kiri dan kanan. Dibawah tali itu terlihat ada beberapa remaja yang mengarahkan pandangannya ke atas tali.

Total ada 3 pemuda yang tersorot dalam video itu. Mereka memang tidak membawa benda apapun di tangan, tapi apa yang mereka lakukan pada sosok yang bergelantung di tali ini membuat banyak orang gak nyaman.

Sososk itu tidak lain adalah salah satu hewan yang hampir punah di Indonesia. Hewan tersebut populasinya sudah semakin sedikit dari tahun ke tahun.

Kukang merupakan hewan yang biasanya bertubuh kecil itu hidup disekitar Pulai Sumatera, Jawa, dan juga Kalimantan.

Penampakannya memang mirip dengan tupai, tapi dengan mata yang lebih besar dan menggemaskan. Mungkin karena itulah remaja pria ini melakukan hal tersebut.

Namun yang mereka tidak ketahui, perlakuan mereka malah menyakiti kukan tersebut. Pemuda pertama terlihat menyentuh kukang dengan lembut.

Tapi pemuda kedua memukul hewan yang tidak bersalah itu dengan tangannya sendiri. Karena pukulan yang keras itu hewan tersebut hampir terjatuh dari tali.

Jelas saja hal itupun membuat banyak netizen geram. Pasalnya perlakuan remaja itu bisa membuat populasi kukang semakin berkurang.

Putrybaros, “rasanya pengen gua jadi menteri kehewanan biar gaada lagi nyiksa binatang kek gtu”

Qim_lala, “Gk patut dicontoh! Hidupnya bakalan susah dihargain orang lain karena dia gk bisa ngehargain sesama mahluk hidup.”

Anilsingh94, “Otaknya terlalu banyak menggunakan micin jadi bgitu”

Irwan.sugiantoro, “Itu bhs mn. Parah kelakuan nya bukan manusia itu.. gak punyak otak dan hati”

 

Sumber: https://www.hageuy.com/2017/10/03/lakukan-hal-ini-pada-hewan-yang-dilindungi-netizen-sebut-pemuda-ini-tidak-hadir-saat-pembagian-otak/

Sebarkan kepada penyelamat kukang lainnya

Artikel Terkait

Close Menu