kukangku

Bupati Sanggau Dukung Kampanye Pengurangan Sampah Plastik & Pelestarian Hewan Kukang

Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka kegiatan kampanye pengurangan sampah plastik dan kampanye pelestarian hewan kukang di halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (23/8/2019).

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Forkopimda  Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau serta Siswa/siswi Pelajar Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian dalam memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2019 yang digerakkan oleh Yayasan Titian Lestari dengan tema “Spirit Konservasi Alam Milenial”.

Konservasi alam dapat diartikan sebagai suatu pengelolaan terhadap alam dan lingkungan hidup secara bijaksana untuk menjamin kesinambungan persediannya dengan tetap memelihara dan meningkatkan kualitas keanekaragaman hayati dan nilainya.

Tujuan HKAN ini adalah untuk memberikan edukasi dan peran aktif masyarakat dalam menyelamatkan ekosistem alam. Adapun dua kegiatan yang disematkan dalam memperingati HKAN tersebut adalah kampanye pengurangan sampah plastik dan perlindungan satwa kukang.

Pemerintah Kabupaten Sanggau melakukan pencanangan Gerakan Penggunaan Kemasan Botol Air Minuman Isi Ulang (Tumbler) yang di prakarsai oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau. Gerakan penggunaan Tumbler ini diharapkan mampu mengurangi penggunaan air mineral kemasan sekali pakai sehingga dapat mengurangi sampah plastik.

 


Sumber berita : pontianak.tribunnews.com

Tanya Kukangku

Jangan Beli - #StopKekangKukang - Jangan Pelihara

Kukangku adalah gerakan kampanye penyelamatan dan pelestarian kukang dari ancaman kepunahan akibat perburuan, perdagangan dan pemeliharaan.

CLOSE

Lebih dari 150 individu kukang korban perburuan,  perdagangan dan eksploitasi pemelihara dirawat di Pusat Rehabilitasi  YIARI.

30% di antara mereka bernasib buruk sehingga tidak bisa kembali ke habitat alaminya. Sisa hidup mereka bergantung kepada perawatan yang diberikan pusat rehabilitasi agar sesuai dengan kesejahteraan satwa.

BANTU KUKANG INDONESIA

Donasi yang terkumpul akan membantu  konservasi kukang meliputi upaya penyelamatan, rehabilitasi, pelepasliaran dan perlindungan habitat.

CLOSE

1.364 orang sudah bergabung menjadi #PenyelamatKukang

Yuk gabung menjadi bagian dari penyelamat & pelestari kukang Indonesia!

CLOSE

LAPOR

CLOSE

Share to care :

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on tumblr
Share on pocket
Share on pinterest
Share on email
Share on delicious
Share on telegram
Share on whatsapp

1.364 orang sudah bergabung menjadi #PenyelamatKukang

Yuk gabung menjadi bagian dari penyelamat & pelestari kukang Indonesia!

Saya berkomitmen untuk tidak membeli dan tidak memelihara kukang, serta bersedia menyebarluaskan pesan pelestarian kukang.

CLOSE

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on email
Share on pocket
Share on telegram

LAPOR

Pengembalian dan penyerahan sukarela kukang ke pusat rehabilitasi

Bantu kami untuk mendata lokasi sebaran habitat alami kukang

Lapor kejahatan perburuan, perdagangan, dan pemeliharaan kukang