Share on facebook
Share on twitter
Share on pocket
Share on whatsapp
Share on email
Share on pinterest

Begini Nasib 79 Kukang Korban Perburuan

Kejahatan satwa liar berhasil digagalkan oleh aparat Polres Majalengka. Dari dua pelaku pemburu, diselamatkan 79 individu kukang yang siap untuk dikirimkan kepada penadah di Surabaya.

Kukang kemudian dievakuasi oleh BKSDA Seksi VI Tasikmalaya bersama dengan IAR Indonesia untuk mendapatkan penanganan medis dari dokter. Berdasarkan hasil indentifikasi, ke-79 kukang tersebut terdiri dari 34 jantan dan 45 betina.

Kukang-kukang sengaja ditempatkan ke dalam keranjang buah yang diisi antara 2-4 individu. Sebagai satwa soliter, kukang cenderung akan berkelahi bila bertemu dengan kukang lainnya. Sedikitnya 8 individu kukang mengalami luka pada bagian dahi akibat berkelahi, dan 3 lainnya ditemukan mati.

Pada umumnya, kukang-kukang mengalami dehidrasi dan stress, sehingga memerlukan asupan nutrisi dan juga naungan yang layak untuk sementara, sebelum ditranslokasi ke kawasan hutan lindung yang aman untuk kembali dilepasliarkan.

#PenyelamatKukang, bantu para kukang lepas dari penderitaannya akibat ulah tangan-tangan jahat.

Untuk berdonasi bisa melalui link berikut Donasi Untuk Kukang.

#SaveKukang #StopKekangKukang

Tanya Kukangku

Sebarkan ke Penyelamat Kukang lainnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on pocket
Share on whatsapp
Share on email
Share on pinterest

Setiap tahunnya, ribuan kukang menderita dan sakit akibat perlakuan pemburu, pedagang dan juga pemelihara. Bantu dan selamatkan kukang korban kejahatan satwa.

Jadilah Penyelamat Kukang.

kukangku

#StopKekangKukang

#JanganBeliKukang #JanganPeliharaKukang

Kukangku adalah gerakan kampanye penyelamatan dan pelestarian kukang dari ancaman perburuan, perdagangan, dan pemeliharaan.

© 2019 Kukangku

Dikembangkan dan didesain oleh Rusmadipraja
Didukung oleh Yayasan IAR Indonesia

Yuk menjadi bagian dari

#PenyelamatKukang