Albino atau Leucism, tetap saja dia adalah kukang langka dengan kasus langka.

Demi 1 juta rupiah si kukang langka ini sengaja ditangkap dan dijual oleh NA kepada siapapun yang mau membelinya. Untung saja petugas BKSDA @skw3lampung sigap untuk menindaknya sebelum jatuh ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

Akan sulit dibayangkan jika keunikan si kukang putih ini malah dijadikan objek peliharaan. Lebih parah lagi jika dunia perdukunan yang sering menggunakan kukang sebagai media mistis dengan sengaja mengorbankannya untuk dijadikan minyak pelet.

Kami sangat mengapresiasi tindakan BKSDA Lampung untuk kembali melepasliarkan si kukang di kawasan konservasi yang lebih terjaga habitatnya, serta memantau perkembangannya melalui alat pelacak.

Tidak akan menjadi lebih baik jika keunikan si kukang putih ini dipaksakan berada di balik keterbatasan ruang dengan alasan mengamankannya. Jika dia punya kesempatan untuk hidup bebas, maka tugas kita untuk menjaga rumahnya.

#SaveKukang #StopKekangKukang
#JanganBeliKukang #JanganPeliharaKukang
#kukang #kukangbukanpeliharaan #satwaliar #terancampunah #apendiks1 #albino #slowloris #backtothewild #freedom #freewild #nature #conservation #forest #wildlife #donasi #menolonghewan #animallovers #kembalikehabitat #release #lepasliar #donasi #gakkum #kementerianlhk #bksda #lindungihutan #leucism

Sebarkan ke Penyelamat Kukang lainnya

Setiap tahunnya, ribuan kukang menderita dan sakit akibat perlakuan pemburu, pedagang dan juga pemelihara. Bantu dan selamatkan kukang korban kejahatan satwa.

Jadilah Penyelamat Kukang.

© 2019 Kukangku

Dikembangkan dan didesain oleh Rusmadipraja
Didukung oleh Yayasan IAR Indonesia