kukangku

20 Kukang Merdeka Di Hutan Kareumbi

20 Kukang Merdeka Di Hutan Kareumbi

Terima kasih kepada para Penyelamat Kukang yang telah membantu perjuangan kukang hingga detik ini. Terima kasih banyak atas segala dukungan yang telah kalian berikan.

Di penghujung Agustus kemarin, tim IAR Indonesia telah melaksanakan proses pelepasliaran 20 individu kukang jawa di kawasan hutan konservasi Masigit Kareumbi. Hutan Masigit – Kareumbi dipilih oleh tim survey IAR yang sebelumnya telah melakukan studi kelayakan habitat, dan hasilnya sesuai untuk dijadikan lokasi pelepasliaran kukang.

translokasi kukang

Untuk program pelepasliaran kali ini, kedua puluh kukang merupakan eks-serahan masyarakat kepada pihak BKSDA dan juga laporan pengembalian melalui web Kukangku. Banyaknya kukang serahan masyarakat ini merupakan indikasi bahwa kesadaran masyarakat terhadap kukang sebagai satwa dilindungi semakin meningkat. Dan kini masyarakat sudah paham kemana harus melaporkan kukang temuannya kepada aparat melalui layanan call center (daftar layanan call center BKSDA bisa cek di sini).

Harapan ke depan, semoga kepedulian masyarakat ini semakin menyebarluas dan bukan hanya sekedar menyerahkan satwa ke pihak yang berwenang. Namun turut mengambil bagian menjadi Penyelamat Kukang yang berani menjaga habitat kukang dari tangan tangan nakal pemburu.

Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih banyak untuk para Penyelamat Kukang, kepada para donatur dan juga masyarakat yang telah menyerahkan kukang secara sukarela. Dukungan kalian sangat berarti bagi kelestarian kukang di alam. #SaveKukang #StopKekangKukang

kukang kareumbi

Tanya Kukangku

Jangan Beli - #StopKekangKukang - Jangan Pelihara

Yuk menjadi bagian dari

#PenyelamatKukang

Saya berkomitmen untuk tidak membeli dan tidak memelihara kukang, serta bersedia menyebarluaskan pesan pelestarian kukang.

LAPOR

Pengembalian dan penyerahan sukarela kukang ke pusat rehabilitasi

Bantu kami untuk mendata lokasi sebaran habitat alami kukang

Lapor kejahatan perburuan, perdagangan, dan pemeliharaan kukang

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on email
Share on pocket
Share on telegram