18 Kukang Liar yang Bakal Dijual Online Alami Dehidrasi

CIREBON –  Sedikitnya 18 kukang diamankan sindikat perdagangan secara online di Desa Pegagan Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Beberapa ekor kukang yang masih liar itu mengalami dehidrasi dan terluka.

Dokter hewan International Animal Rescue, Wendi P, menerangkan bahwa 18 kukang itu terlihat masih sangat liar. Wendi menduga kukang itu belum lama berada di tangan pedagang. Setelah dilakukan pengecekan terhadap kondisi kukang, ada beberapa kukang yang mengalami dehidrasi dan terluka.

“Dari 18 kukang itu, delapan di antaranya kukang jantan dan 10 kukang betina. Untuk kukang yang terluka kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia, Jumat (20/1/2017).

Sementara, Wakapolsek Kapetakan IPTU Otong Jubaedi, mengatakan pihaknya masih melakukan proses penyelidikan dan pengembangan terhadap kasus ini. Ia berharap hasil penyelidikan ini nantinya bisa membokar jaringan pelaku lainnya.

“Kami akan meningkatkan pencegahan dan pengawasan terhadap perdagangan satwa liar untuk ke depannya,” tambah Otong.

 

Sumber: https://news.okezone.com/read/2017/01/20/340/1596972/18-kukang-liar-yang-bakal-dijual-online-alami-dehidrasi (Jurnalis: Dwi Ayu Artantiani)

Sebarkan kepada penyelamat kukang lainnya

Artikel Terkait

#StopKekangKukang

Setiap tahunnya ribuan kukang mati sia-sia di tangan pemburu, pedagang dan juga pemelihara.
Bantu dan selamatkan mereka dari ancaman kepunahan.

Menjadi Penyelamat Kukang

Close Menu